Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto: Bambang Tri / telusur.co.id)

telusur.co.id- Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar perayaan hari ulang tahun ke-20. Acara digelar di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Kamis (23/8/18) malam.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, partainya akan terus berjuang dalam rangka mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia. Karena, salah satu tujuan PAN yang lahir di era reformasi, ialah ingin meluruskan cita-cita para pendiri bangsa yang waktu itu cenderung melenceng.

“Kelahiran PAN, sebagaimana saudara-saudara ketahui, adalah ingin meluruskan cita-cita Indonesia merdeka yang pada waktu itu terjadi penyimpangan, jadi harus diluruskan kembali,” ujar Zulhas, sapaan karibnya.

BACA JUGA :  Hidayat Nur Wahid Kunjungi Arsip Nasional Republik Indonesia

Zulhas menuturkan, harapan PAN kedepan ialah cita-cita kemerdekaan Indonesia, demokrasi dan Pancasila yang dianut Indonesia harus terus dipertahankan dan rakyat bisa merasakan dampaknya. Apalagi, 2019 mendatang adalah tahun politik. Dimana Indonesia akan mengelar hajatan Demokrasi secara serentak yakni Pemilu dan Pilpres.

” PAN ingin mengingatkan, meluruskan cita-cita kemerdekaan, demokrasi, Pancasila, itu setara, adil, makmur, harmoni,” jelasnya.

Dijelaskan Zulhas, demokrasi diharapkan PAN bukanlah yang saling menghujat dan membenci antar sesama warga negara. Tetapi, demokrasi yang adil tanpa melihat latar belakang masing-masing baik Suku, Agama, Ras dan Antargolongan.

BACA JUGA :  HNW Sebut Hubungan Pesantren dan Pramuka Terjalin Sejak lama

“Bukan (Demokrasi) saling membenci. Adil untuk semuanya. Apa pun agamanya, apa pun sukunya, apa pun latar belakangnya,” tutup Zulhas.

Tampak hadir dalam acara tersebut, selain elit-elit PAN seperti Amien Rais, Eddy Soeparno, beberapa elite parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi juga hadir. Seperti anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso, Waketum Demokrat Syarief Hasan dan Ketum Partai Idaman Rhoma Irama. Termasuk juga calon wakil presiden Sandiga Salahuddin Uno.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini