Diskusi bertajuk "Dinamika Golkar Pasca Pergantian Mensos" di Gado-gado Boplo. FOTO: telusur.co.id/Tio Pirnando

telusur.co.id- Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Sirajuddin Abdul Wahab membantah, bila partainya dituding gagal mendidik kader lantaran banyak yang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi.

Menurut Sirajuddin, Golkar sudah membuat fakta integritas atau komitmen dari seluruh kader agar tak melakukan tindakan yang mencoreng kewibawaan partai itu.

“Tidak bisa dibilang gagal (perkaderan Golkar). Karena (mundur) ini menjadi komitmen kita,” kata Sirajudin dalam diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (25/8/18).

“Kita semua menandatangani fakta integritas termasuk bang Idrus makanya bang idrus tak hanya meletakkan jabatan sebagai Mensos beliau juga meletakkan jabatan sebagai Korbid Kelembagaan Golkar,” tambahnya.

BACA JUGA :  Demokrat Usung JK Capres 2019, Golkar Nggak Bakal Kena Rayuan

Dalam rangka memperbaiki citra partai kepada masyarakat terutama soal komitmen pemberantasan korupsi, Sirajuddin memastikan, kader muda Golkar akan selalu berperang melawan “penyakit” yang merugikan rakyat tersebut.

Tak hanya Golkar, kata Sirajuddin, partai apapun pasti melarang para kadernya untuk melakukan korupsi.

“Saya kira, khususnya kami anak muda selalu mengingatkan Golkar bersih. Dan, kita berharap kedepan nanti jauh lebih baik. Korupsi itu kan bukan suatu ajaran dari partai apalagi agama apapun melarang yang namanya suatu hal yang merugikan orang banyak,” tutupnya.

Seperti diwartakan, KPK resmi mengumumkan mantan Menteri Sosial Idrus Marham sebagai tersangka terkait pengembangan penyidikan kasus dugaan suap diproyekd PLTU Riau-1.[far]

BACA JUGA :  KPK Periksa Setya Novanto Dan Anaknya Untuk Kasus Idrus Marham

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini