Gedung DPR RI / Foto:Bambang Tri P / telusur.co.id

telusur.co.id – Keinginan DPR menjadi parlemen modern harus dibarengi dengan baiknya berbagai fasilitas dan gedungnya. Untuk merealisaikan target itu, Kesetjenan DPR RI mulai mempercantik dengan merapihkan diri, mulai dari segi keamanan serta arsitektur bangunan.

Untuk tahap awal, Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar mengatakan, akan segera merubuhkan papan mama MPR/DPR dan DPD yang berada di depan taman pintu gerbang DPR.

Alasannya, papan nama yang dibuat pada periode sebelumnya telah mengganggu arsitektur asli dari bangunan yang penuh dengan sejarah. “Minggu-minggu ini kami akan robohkan papan nama MPR, DPR yang ada di depan karena menghalangi bangunan kura-kura yang ada dibelakangnya,” ucap Indra, Jakarta, Jumat (03/08/18).

BACA JUGA :  Hindari Keterpurukan Rupiah, Eva Minta Publik Beli Produk Lokal

Kata dia, semua bangunan ini, mulai dari Gedung Nusantara I, II, III, IV, V dan Gedung Kura-kura itu araitektur asli peninggalan Bung Karno.

Bukan hanya itu, pihak kesekjenan juga berencana akan membuat ruang khusus perokok di setiap sudut gedung DPR. Hal itu, dilakukannya karena diakuinya banyak orang yang mengeluhkan tentang asap rokok yang ada dimana-mana di gedung tersebut dan memberikan kesepatan orang lain untuk menghirup udara yang segar.

Ketika disinggung kapan akan direalisasikan, ia menyebut akan menunggu konsultasi anggaran bersama pihak BURT DPR. Ia pun yakin rencananya itu dapat didukung oleh banyak pihak. “Karena demi keindahan gedung itu sendiri,” tuntasnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini