Ketua umum PPP Khittah, Tamam Achda.Foto:Istimewa

telusur.co.id – Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khittah, Tamam Achda mengatakan potensi Prabowo Subianto mengalahkan calon inkumben Jokowi di Pilpres mendatang cukup kuat. Asalkan, Prabowo Subianto menggaet Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

“Tinggat penerimaan UAS di masyarakat luar biasa besar. Bahkan, menjangkau seluruh pelosok negeri ini, karenanya jika menjadi Cawapres sangat besar untuk menang,” ungkap Tamam Achda kepada wartawan, Selasa.

Dikatakan dia, saat ini tingkat popularitas dan elektabilitas UAS sangat tinggi. Hampir seluruh rakyat Indonesia mengenal dan menyukai sosok UAS yang sederhana, tegas, dan lugas dalam menyampaikan pesan-pesan dakwahnya kepada umat.

“Sekarang siapa sih yang tidak kenal dengan UAS. Semua rakyat dari Sabang sampai Merauke mengetahui dan mengenalnya. Makanya kita yakin bisa menang jika duet Prabowo-UAS (PUAS),” yakinnya.

BACA JUGA :  Prabowo Capres, OSO: Ooh Bagus!

Untuk lebih meyakinkan Prabowo dan partai koalisi, Tamam juga menegaskan jika PPP Khittah yang berada di 34 provinsi siap mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-UAS sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2014.

“Kami di 34 provinsi mendukung keputusan majelis ijtima ulama dan tokoh nasional yang telah mencalonkan UAS. Bagi kami, UAS adalah tokoh yang cari selama ini, karena itu jangan disia-siakan.”

Ketua DPP PPP Khittah lain, Anwar Sanusi menilai pasangan Prabowo-UAS merupakan duet yang pas dilihat dari aspek manapun. Tak hanya itu, Prabowo-UAS saling melengkapi satu sama lain.

BACA JUGA :  Gerindra Bantah Prabowo Jadi King Maker di Pilpres 2019

“Prabowo militer, UAS sipil. Prabowo Jawa, UAS luar Jawa. Prabowo nasionalis, UAS religius. Pokoknya, pasangan ini komplit dari segala hal,” ujar dia.

Sama dengan Tamam, Anwar Sanusi juga meyakini jika Prabowo-UAS akan dengan mudah memenangkan pertarungan melawan Jokowi siapapun Cawapresnya.

Sebelumnya, Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang berlangsung 27-29 Juli merekomendasikan Ketua Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Ijtima ulama menyebut dua skenario pasangan Prabowo. Opsi pertama, dia didampingi Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri; sementara pilihan kedua, ia disandingkan dengan ulama Abdul Somad. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini