bbc.com

telusur.co.id – Walaupun sudah tua, magnet Cristiano Ronaldo di masyarakat internasional masih cukup tinggi. Senin (13/08) Ronaldo menghadiri pertandingan persahabatan melawan tim Juventus B di kota kecil Villar Perosa, di luar Turin.

Acara yang diselenggarakan setiap tahun oleh pemilik Old Lady, keluarga Agnelli, itu dijejali oleh masyarakat. Kota kecil Italia itu populasinya hanya 4.000 orang, tetapi yang datang justru 5.000 orang penggemar.

Mereka memenuhi stadion untuk menonton Cristiano Ronaldo mencetak delapan menit ke penampilan pertamanya dalam kaos Juventus. Pemenang Ballon d’Or lima kali Ronaldo, 33, yang menandatangani kontrak dari Real Madrid seharga £ 99.2m pada bulan Juli, mencetak gol pertama dan menciptakan gol lainnya dalam kemenangan 5-0 Minggu, yang menarik minat besar.

BACA JUGA :  Ronaldo Bersalah Atas Penipuan Pajak

Populasi kota membengkak sebelum pertandingan, saat bar dan restoran dipenuhi oleh penggemar dan media.

Fans meneriakkan “Ronaldo, membawa kita ke Liga Champions” selama 45 menit cameo dan satu pendukung mencoba untuk memeluk nomor tujuh baru saat ia meninggalkan lapangan pada saat setengah.

Pertandingan ditinggalkan setelah 72 menit karena tradisi tahunan penggemar berlari ke lapangan.

Setelah pertandingan, pemain menandatangani tanda tangan dan berpose untuk foto, sementara bek Leonardo Bonucci – yang telah bergabung kembali dengan klub setelah setahun bersama AC Milan – dilucuti ke celana dalamnya.

BACA JUGA :  Soal Penghasilan, Messi Singkirkan Ronaldo

“Sekarang tim terbaik di dunia memiliki pemain terbaik di dunia,” kata John Elkann, ketua Fiat, sebuah perusahaan yang didirikan oleh keluarga Agnelli. “Sangat bagus untuk melihat apa yang cocok alami dia [Ronaldo] dalam kemeja hitam-putih dan seberapa baik dia ditempatkan ke dalam tim.

“Villar Perosa membawa keluarga Juve bersama. Ini adalah momen satu-kali, unik untuk Juventus, untuk semua orang yang mencintai Bianconeri.”

Keluarga Agnelli telah mengundang tim untuk bermain persahabatan setiap tahun sejak 1955. Juventus B memenangkan pertandingan pertama 3-2, tetapi mereka belum pernah mengalahkan tim pertama dalam pertandingan sejak 2005. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini