Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno/Net

telusur.co.id – Partai Gerindra menjelaskan alasannya memilih Sandiaga Uno sebagai calon Wakil Presiden untuk mendapingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra, Riza Patria, Sandiaga dipilih sebagai Cawapres didetik-detik terakhir merupakan jalan tengah dari perdebatan-perdebatan sosok Cawapres yang ada di antara partai koalisi Prabowo.

“Kalau (Cawapres diambil dari) partai A, B dan C keberatan. Kalau diambil dari partai B, A dan C keberatan. Kalau (dari partai) C, B dan A keberatan. Jadi harus diambil sosok dari luar itu. Semoga ini menjadi jalan tengah,” kata dia di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/8/18).

BACA JUGA :  Difitnah Akun Said Didu, TVOne Bantah Dibayar Prabowo

Bukan hanya itu, dipilihnya Sandi, kata Riza, karena dinilai mempresentasikan pemimpin muda yang sukses.

“Kenapa Sandi? Karena beliau pemimpin muda dan juga seorang yang mengerti ekonomi,” kata dia.

Untuk diketahui, hasil rekomendasi Ijtima Ulama yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) merekomendasikan dua nama Cawapres pendamping Prabowo Subianto, yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustadz Abdul Somad.

Selain itu ada nama putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diusulkan oleh Partai Demokrat.

Namun, pada menit-menit akhir, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno disebut-sebut masuk sebagai kandidat Cawapres Prabowo. Bahkan kabarnya, Sandiaga telah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

BACA JUGA :  Jokowi Pamer Foto Kedekatan Bersama Wartawan, Rocky Gerung: Jurnalis Bukan Boneka, Dan Tidak Mengurus Boneka

Surat tersebut, merupakan keterangan salah satu syarat mendaftarkan diri sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, di Pilpres 2019, sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Selain Sandiaga, informasi yang diterima redaksi, ada dua orang yang telah mengajukan surat keterangan tidak pailit. Mereka adalah Joko Widodo yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI, dan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini