telusur.co.id – Usai melakukan rapat tertutup di rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam (12/8), bersama calon presiden petahana Joko Widodo, sembilan sekjen parpol koalisi merampungkan struktur tim kampanye untuk memenangkan Pilpres 2019.

Hasil rapat itu pun menempatkan para Sekjen Parpol koalisi di posisi masing-masing.

Untuk Wakil tim kampanye dijabat Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional diisi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Wakilnya diisi oleh Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Namun sosok ketua tim pemenangan tersebut masih dirahasiakan.

BACA JUGA :  Airlangga Angkat Bicara Terkait Cawapres Jokowi

“Sudah diputuskan sesuai arahan Pak Jokowi Ketua tim kampanye masih di dalam kantong beliau,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat jumpa pers.

Setelah tim kampanye dan pemenangan terbentuk, mereka akan langsung bekerja.

“Besok (Senin, 13 Agustus 2018) kami langsung kerja pelatihan tim jubir di hotel Orio, jadi kita pilih hotel sederhana, karena semangat kita adalah sederhana, merakyat dan bekerja,” kata Hasto.

Sebelumnya, Joko Widodo mengaku telah berbicara langsung dengan Jusuf Kalla, untuk menjadi Ketua Tim Suksenya di Pilpres 2019.

Menurut Jokowi, JK bersedia menjadi ketua tim. Calon petahana ini menuturkan, penentuan ketua tim sukses merupakan mutlak berada di tangannya. Ia karena itu telah meminta Kalla untuk itu.

BACA JUGA :  Prabowo Akui Sejak Lama Ingin ke Atambua Bertemu Kawan Seperjuangan

“Sudah bersedia,” kata Jokowi setelah tuntas mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

JK sendiri mengaku sedang mempertimbangkan untuk menjadi ketua tim sukses pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia berjanji akan tetap mendukung Jokowi. Salah satu cara untuk mendukung Jokowi, menurut JK, adalah dengan menjadi bagian dari tim suksesnya.

JK juga telah mendatangi rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ketika bertemu, Megawati sempat meminta Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi gambaran tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Partai Golkar pun mendukung usulan JK sebagai ketua tim sukses pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Sebab JK dinilai memiliki kapasitas dan sudah lama bekerja sama dengan Jokowi. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini