Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ahmad Muzani dan Oesman Sapta,serta anggota MPR dari Kelompok DPD Ahmad Muqowam, anggota Lemkaji Djafar Hafsah dan Syamsul Bahri serta Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono melepas 3000 peserta Jalan Sehat Empat Pilar MPR di halaman gedung Parlemen Senayan Jakarta.Minggu (26/8/2018).

Sebelum gerak jalan dilepas, Zulkifli Hasan memberi sambutan. “Selamat pagi, selamat datang di Jakarta”, sapanya dengan nada penuh semangat. Pria asal Lampung itu mengucapkan terima kasih pada peserta yang sudi menjadi partisipan ‘Jalan Sehat 4 Pilar’. Kegiatan itu disebut sebagai salah satu rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 MPR. Dirinya berharap para peserta, terutama generasi muda yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar, Constitutional Drafting, dan Debat Konstitusi; untuk menjadi duta bangsa memperkokoh persatuan.

BACA JUGA :  Ketua MPR Ingatkan Pemuda Indonesia Tak Gampang Mengeluh

Setelah memberi sambutan singkat, Pimpinan MPR menggunting tali balon. Setelah tali yang ada digunting, puluhan balon yang berwarna merah dan putih itu beterbangan di langit. Tak lama kemudian, Zulkifli Hasan mengangkat bendera start. Begitu diangkat sebagai pelepasan peserta gerak jalan, ribuan orang secara serentak bergerak bersama meninggalkan komplek parlemen. Zulkifli Hasan bersama pimpinan yang lain pun ikut bersama dalam gerak jalan itu. Peserta menempuh rute keluar komplek parlemen Jl. Gatot Subroto, belok kiri ke arah Patal Senayan, lanjut ke Jl. Asia Afrika, kemudian melintas depan Stasiun TVRI, kembali ke Jl. Gatot Subroto, kembali ke komplek parlemen. Rute itu sejauh 5 km.Bambang Tri P/ telusur.co.id

BACA JUGA :  Zulhasan Ajak PAKIN Berkontribusi Untuk Bangsa

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini