Jamaah Haji Kloter 1 Debarkasi Kasel /Istimewa-A. Juhriansyah

telusur.co.id–Jemaah Haji dari kelompok terbang (Kloter) pertama debarkasi Kalimantan Selatan tiba di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kamis (30/8) sekitar pukul 17.00 wita.

Sejumlah 323 jemaah tiba dengan selamat setelah menempuh penerbangan dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus A332 dengan nomor penerbangan GA 8201.

Setibanya di Bandara Syamsudin Noor sebagian jemaah diantaranya H. Hermansyah Wakil Walikota Banjarmasin yang turut serta dalam rombongan langsung melakukan sujud syukur karena telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci hingga kemudian kembali ke Tanah Air khususnya Kalimantan Selatan dengan kondisi selamat.

Jemaah disambut oleh rombongan dari Bandara Syamsudin Noor serta panitia haji debarkasi Banjarmasin dan langsung dibawa menuju asrama haji untuk pengambilan koper serta barang bawaan sebelum akhirnya dapat kembali pulang ke daerah masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh tim Bandara Syamsudin Noor yang selalu kompak memastikan layanan embarkasi dan debarkasi jemaah haji tahun ini berjalan lancar mulai dari teknisi hingga operasional.” Ungkap Gus Bandoro Bambang K, PTS. General Manager Bandara Syamsuddin Noor kepada awak media.

Bambang menjelaskan bahwa proses pemulangan 5.533 orang jemaah haji yang terdiri dari 3.831 orang jemaah haji dari Kalimantan Selatan, 85 petugas haji dan 1.617 orang jemaah haji dari Kalimantan Tengah dijadwalkan akan berlangsung hingga 23 September 2018 mendatang.

“Total ada 17 kloter yang berasal dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah diantaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin, Tabalong, Hulu Sungai Timur, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan, Berau, Palangkaraya dan lain sebagainya,” paparnya.

Sementara itu, H. Noor Fahmi Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kalimantan Selatan mengungkapkan dari 323 jamaah kloter 1 asal Banjarmasin yang baru tiba 4 jamaah harus dirujuk ke instalasi kesehatan terdekat yakni 2 jamaah ke klinik yang ada di asrama haji debarkasih Banjarmasin dan 2 jemaah lainnya ke Rumah Sakit Ulin Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

“4 jamaah ini mengalami kelelahan dan memang sakit jadi harus menjalani perawatan,” jelas Noor Fahmi.(Achmad Juhriansyah).

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini