telusur.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pemerintahan yang dipimpinnya telah mengurangi jumlah pengangguran. hal itu lantaran dirinya melakukan perombakan terhadap iklim kemudahan berusaha.

“Alhamdulillah, dengan kerja bersama, tingkat pengangguran terbuka semakin menurun dari 5,70 persen menjadi 5,13 persen.

Memang dijelaskan Jokowi, tidak mudah melakukan perubahan. Namun, Pemerintah memiliki komitmen untuk mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, Pemerintah tidak hanya memperhatikan usaha yang besar-besar saja, tapi juga fokus pada UMKM dan 40 persen lapisan masyarakat terbawah,” ungkapnya.

Dari sisi lain lanjut Jokowi, saat ini Pemerintah juga tengah menjalankan program Reformasi Agraria dan Perhutanan Sosial, serta peningkatan akses permodalan bagi usaha ultra mikro, usaha mikro, dan usaha kecil. Dan hasilnya sangat mermuaskan

BACA JUGA :  Soal 'Politikus Suntoloyo', Bos NasDem Bela Jokowi 

“Dengan kerja nyata, Rasio Gini sebagai indikator ketimpangan pendapatan terus kita turunkan, yang saat ini berhasil kita turunkan dari 0,406 menjadi 0,389,” paparnya lebih lanjut.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini