Jokowidodo dan Prabowo Subyanto berpelukan di arena pencak silat Asian Games 2018/Facebook Jokowi

telusur.co.id – Setelah berhasil memastikan medali emas Asian Games 2018 dengan mengalahkan Thai Linh Nguyen dari Vietnam, pada kelas C (55-60 kg) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/18), Hanifan Yudani Kusumah membuat aksi menyejukkan dengan berpelukan bersama Presiden RI Joko Widodo dan bakal calon Presiden RI Prabowo Subianto.

Jokowi pun membagikan momen indah itu di akun Facebook miliknya. Dalam postinganya calon petahana itu, menyampaikan ucapan selamat kepada Hanifan dan seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih juga jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Kepala negara juga memposting foto saat dirinya bersama sang pemenang, dan Prabowo saat berpelukan dengan balutan bendera Merah Putih.

BACA JUGA :  Soal Politikus Sontoloyo, Jokowi Tunjuk Hidung Sendiri

Kami bertiga — Hanifan, saya dan Pak Prabowo — pun berpelukan dalam selubung merah putih,” tulis Presiden Jokowi, Rabu (29/8/18).

Dengan perolehan medali 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu sampai hari ini, Indonesia berada di posisi keempat — sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini.”

Bukan hanya Jokowi, Prabowo yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengunggah foto dirinya bersama Jokowi.

Dalam unggahannya, Prabowo memperlihatkan keakrabannya dengan Jokowi saat menonton pertandingan pencak silat di Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur.

BACA JUGA :  Rizal Ramli: Pak Jokowi Anda Bekerja Untuk Bankir Asing?

Ketum Partai Gerindra itu mengunggah foto selfie dengan Jokowi di akun Instagramnya, @prabowo. Tidak ada keterangan foto yang ditulis dalam unggahan foto.

Instagram Prabowo

Terkait aksinya memeluk Jokowi dan Prabowo secara bersamaan, Hanifan memberikan alasannya. Dia mengatakan bahwa bangsa Indonesia harus saling menghargai.

“Saya terharu, pertama, kenapa harus melakukan seperti itu, bangsa Indonesia itu harus saling menghargai, khan banyak di media sosial yang saling memaki,” kata Hanifan seusai acara pengalungan medali seperti disiarkan Indosiar.

“Padahal, Indonesia tidak seperti itu, saya ingin mempererat silaturahmi,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini