Jokowi Latihan Tinju/Net

telusur.co.id – Intruksi Presiden Joko Widodo kepada relawannya untuk tidak takut jika diajak berkelahi, menuai polemik. Tidak sedikit yang menganggap Jokowi bukanlah kepala negara yang bijak. Bahakan tidak sedikit pula yang menganggap Jokowi seolah merestui terjadinya kekerasan di negarai ini.

Namun, pandangan berbeda disampaikan Aktivis yang juga jebolan Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung.

Melalui akun Twitter @rockygerung, dirinya beranggapan jika selama ini Presiden Jokowi ternyata latihan Tinju untuk berkelahi.

Oooo, rupanya dia latihan tinju buat berkelahi,” tulis @rockygerung seperti terpantau telusur.co.id, Minggu (5/8/18).

Kicauan Rocky Gerung pun mendapat tanggapan beragam dari netizen, adanya yang memberikan dukungan, ada juga yang tidak sependapat.

BACA JUGA :  Rizieq Dorong Empat Parpol Bentuk Koalisi Keummatan

Dalam postingan lainnya, Rocky Gerung me-Retweet, atau memposting kembali sebuah Tweet dari Sekjend Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. Dimana Hinca melalui Twitter @hincapandjaitan menulis jika apa yang disampaikan Jokowi bukanlah pesan yang baik.

Saya kira ini bukan pesan yang baik pak presiden @jokowi. Menyiapkan kemenangan artinya menyiapkan strategi, bukan siap berkelahi. Mohon ini tidak diteruskan di pertemuan-pertemuan selanjutnya. Kita ingin pemilu damai. Jika relawan/simpatisan/kader SALAH ya diingatkan, dididik,” tulis @hincapandjaitan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada para relawan untuk untuk mencari musuh dalam masa kampanye, tetapi harus siap jika diajak berkelahi. Hal ini Jokowi sampaikan dalam acara kumpul dan rapat umum relawan yang digelar di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8/2018).

BACA JUGA :  Prabowo: Hasil Ijtima Ulama 3 Komprehensif dan Tegas

“Jangan membangun permusuhan, jangan membangun ujaran-ujaran kebencian, jangan membangun fitnah-fitnah. Tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang lain. Tapi kalau diajak berantem juga berani,” kata Jokowi yang disambut gemuruh tepuk tangan dan teriakan puluhan ribu relawan.

[ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini