Presiden RI Joko Widodo/Net

telusur.co.id – Calon Presiden petahana Joko Widodo berencana mendaftarkan diri sebagai Capres ke KPU, Jumat (10/8/18), pukul 10.00 WIB.

Kabar tersebut sebagaiman disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan dalam keterangan tertulis, Kamis (9/10/18).

“Besok sebelum salat Jumat,” kata Verry.

Ia menyampaikan, sebelum ke KPU, rombongan akan berkumpul di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat. Para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung juga akan ikut. Namun, rencana ini menurutnya masih sementara.

“Jumlah rombongan terbatas karena sesuai arahan dari KPU,” kata dia.

BACA JUGA :  Viral Video Bahasa Mandarin Ajak Milih Jokowi-Ma'ruf

Verry menambahkan, setelah mendaftar, Jokowi beserta rombongan akan melakukan salat Jumat secara berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng.

Namun sayang, dalam keterangannya Verry tidak menyebut nama Cawapres Jokowi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima redaksi, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD akan menumi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Belum diketahui secara pasti terkait merapatnya Mahfud ke Megawati.

Namun, akhir-akhir ini nama Mahfud digadang-gadang sebagai calon Wapres Jokowi, di Pilpres 2019. Apalagi, Ketua Umum PPP Romahurmuzy menyebut jika Cawapres Jokowi berinisial M.

BACA JUGA :  Trump Bagi-bagi Permen ke Jokowi dan Presiden Lain

Sebelumnya, Ketua Umum Barisan Relawan Untuk Jokowi (Baret Jokowi), Roi Pohan berharap Joko Widodo memilih Mahfud DM sebagai calon Wakil Presiden, di Pilpres 2019 jika pertimbangannya seorang santri.

Alasan dirinya berharap Jokowi memilih Mahfud, ketimbang Muhaimin Iskandar, atau Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang), karena Mahfud sosok yang tegas dan mengerti mengenai hukum tata negara.

“Kalau diharuskan memilih diantara sosok Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi dan Muhaimin Iskandar, saya pribadi lebih memilih pak Mahfud,” kata Roi kepada telusur.co.id, Kamis (9/8/18). [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini