Net

telusur.co.id – Pemerintah Kota Depok akan menutup jalur keluar terminal bus Kota Depok, Jalan Margonda Raya. Penutupan. akan dilakukan mulai hari, Jumat (3/8/18).

Terkait penutupan terminal itu, seluruh armada angkutan umum yang biasa beroperasi dipindahkan untuk sementara ke depan Stasiun Depok Baru, yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Yayan Arianto, tujuan penutupan agar tak dijadikan tempat bagi pedagang kaki lima berjualan, sekaligus untuk melancarkan lalu lintas. Sebab, kata dia, keberadaan PKL di lokasi tersebut banyak dikeluhkan warga.

BACA JUGA :  Masyarakat Depok Diimbau Tak Lakukan Konvoi di Malam Tahun Baru

Menurutnya, lapak-lapak itu kerap menimbulkan kemacetan setiap harinya, belum lagi sampah PKL kerap berserakan dan dibiarkan menumpuk di badan Jalan, dan jalur keluar terminal.

“Dengan terpaksa menutup jalur keluar terminal. Agar mereka tak kembali lagi berjualan,” kata Yayan kepada wartawan, kemarin.

Sebelumnya, Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan pemindahan sementara Terminal Depok ini dilakukan berkaitan dengan adanya pembangunan terminal metro starter Depok.

“Karena akan dimulai aktivitas pembangunan tersebut, maka seluruh aktivitas di Terminal Depok dipindahkan ke terminal sementara, tepat di depan Stasiun Depok Baru. Jadi semua angkot dan bus semua pindah ke sini,” kata Wawan, Senin (30/7/18).

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI, Warga Puri Insani 2 GDC Depok Gelar Berbagai Perlombaan

Terminal akan ditutup mulai Jumat, 3 Agustus. Sedangkan proses pemindahan armada sudah dilakukan sejak dua hari lalu. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini