telusur.co.id – Kendati kalah melalui adu penalti, penampilan timnas Indonesia ketika melawan Uni Emirat Arab pada laga lanjutan Asian Games 2018 patut diacungi jempol. Indonesia bermain sangat bagus dari babak pertama hingga akhir.

Ketika pluit berbunyi, Indonesia dan UEA saling melakukan serangan ke pertahanan lawan. Sebagai tuan rumah, Indonesia mengambil inisiatif untuk menyerang ke jantung pertahanan UEA.

Asik menyerang, giliran UEA yang melakukan serangan balik ke pertahanan Indonesia. Alhasil, pada menit ke-20 UEA berhasil menjebloskan bola ke gawang melalui titik penalti oleh Zayed Al-Ameri karena dihadang oleh Andy Setyo.

BACA JUGA :  Menteri Basuki : Venues dan Penataan Kawasan Komplek GBK Sudah 99 Persen

Keunggulan UEA tidak bertahan lama, karena penyerang Indonesia Beto berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit setelah restart berkat umpan dari Septian David Maulana.

Lagi-lagi, Indonesia harus menerima hukuman penalti kedua. Al-Ameri yang menjadi algojo berhasil mengungguli Indonesia di menit ke-65.

Pasukan garuda muda tak menyerah begitu saja, berbagai serangan dikirim ke pertahanan UEA. Akhirnya di menit kelima injury-time, Stefano Lilipaly berhasil menjebolkan gawang.

Pluit pertanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit. Masa babak pertambahan waktu 15 x 2 berjalan, hingga waktu selesai tidak ada yang berhasil membuat gol. Penentuan siapa yang menang harus melalui adu penalti.

BACA JUGA :  Sandiaga Ke Moskow Pelajari Tata Kelola Lalu Lintas

Lilipaly yang menjadi eksekusi pertama berhasil menjebol gawang. Namun sayang, tembakan Septian dan Saddil Ramdani dimentahkan kiper UEA. Di UEA, Abdullah Ghanem juga gagal. Tetapi UEA tetap menang 4-3 dalam adu penalti dan melaju ke perempat final.

Dalam pertandingan Jumat sore lainnya, Haroune Camara mencetak hat-trick untuk menginspirasi Arab Saudi meraih kemenangan 4-3 atas China PR, meskipun mereka harus bertahan dari pukulan telak ketika Cina menjaringkan tiga gol dalam 10 menit terakhir untuk menciptakan menyelesaikan tribun. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini