Foto: telusur.co.id

telusur.co.id – Calon petahana Joko Widodoenjelaskan alasannya memilih Gedung Joang 45, sebagai tempat berkumpul sebelu menuju kantor Komisi Pemilihan Umum, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2019.

Menurut Jokowi, dipilihnya Gedung Joang mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala, untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Untuk memulai perjuangan untuk perubahan dalam mengisi kemerdekaan perjuangan yang diperjuangkan pahlawan kita. Perjalanan kami berdua (Jokowi-Ma’ruf Amin) disertai pendukung pengusung untuk memulai perjalanan menuju Indonesia maju,” kata Jokowi di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/18).

BACA JUGA :  Jokowi Ajak Umat Tak Terpecah Belah

Ia juga yakin Cawapres pilihannya, Ma’ruf Amin adalah figur yang tepat untuk mendampinginya menuju Indonesia yang lebih maju.

“Selama empat tahun ini kita telah meletakkan pondasi yang kokoh untuk Imdonesia yang lebih maju. Saya yakin Prof. KH. Ma’ruf Amin merupakan figur yang tepat untuk mendampingi saya untuk jalan ke depan itu. Beliau adalah sosok yang utuh,” kata Jokowi.

Setelah Jokowi berpidato, giliran Ma’ruf Amin yang memimpin doa sebelum menuju ke KPU.

Usai berdoa, Jokowi dan Ma’ruf pergi ke KPU untuk mendaftar sebagai pasangan capres dan cawapres 2019.

BACA JUGA :  Tangani Sengketa Pilpres, MK Jamin Bekerja Profesional

Keberangkatan mereka berdua ke KPU didampingi oleh para ketua umum dan para sekjen Parpol pengusung, serta diiringi oleh sholawat. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini