telusur.co.id- Menteri Perencanaan  Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menghadiri bedah buku ‘Lima Windu Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Berinovasi Untuk Negeri’.

Dalam sambutannya, Bambang mengingatkan tugas BPPT dalam dunia penelitian. BPPT mempunyai tanggungjawab ‘menelurkan’ hasil penelitian di bidang teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“BPPT harus jelas posisinya sebagai bagian dari upaya kita menjaga kemampuan mengejar teknologi,” kata  Bambang  di gedung Auditarium BPPT II, Jakarta, Kamis (23/8/18)

Bambang melanjutkan, BPPT sesuai namanya, ia harus mampu mengawal dari hasil penelitian dasar, menjadi penelitian terapan.

BACA JUGA :  Bappenas Bahas Anggaran

Kemudian, dari terapan tersebut harus diubah menjadi inovasi yang akhirnya bisa diterima oleh pasar sebagai sebuah produk.

“Jadi sebenarnya, tugas BPPT sangat berat. Dia tidak hanya membuat penelitian yang aplikatif, tapi lebih penting bagaimana membuatnya menjadi produk yg massal dan diterima oleh masyarakat,” tutup Bambang.[Lita]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini