telusur.co.id- Calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno melakukan tes kesehatan untuk salah satu persyaratan Pilpres. Tes kesehatan digelar di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Dihadapan para awak media Prabowo mengatakan, dirinya adalah seorang militer yang takut dengan jarum suntik. menurut dia, lebih baik disuruh melakukan terjun payung dibanding disuntik.

Walau begitu dirinya mengaku siap melakukan tes kesehatan sebagai mana persyaratan pencapresan.

“Saya itu mantan tentara yang takut dokter, terutama takut suntik. Lebih baik disuruh terjun (payung),” kata Prabowo di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8/18).

BACA JUGA :  Anak Buah Prabowo: Relawan Kami Cerdas-Cerdas Dan Santun

Dijelaskan Ketua Umum Partai Gerindra, test pemeriksaan antara lain, periksa darah, USG, periksa gigi dan memeriksa semua penyakit yang ada didalam badan.

“Periksa dalam, saya belum torax. Periksa kencing,” jelas dia.

Terkait persiapan menjelang persiapan, Danjen Koppassus itu mengaku tidak mempersiapkan secara khusus, dirinya juga mengaku kesulitan ketika diminta untuk berpuasa.

Sebab, sudah menjadi kebiasaan, makan di tengah malam sekitar pukul 22.00 WIB. Namun demikian, ketika dokter meminta dirinya berpuasa dalam rangka mengikuti tes kesehatan, dirinya harus mengikuti, meskipun harus menahan lapar yang luar biasa.

BACA JUGA :  Demokrat: Jokowi Menunjukkan Pada Publik Dia Tidak Paham Isu Sektor Migas

“Kemarin (malam) saya enggak bisa tidur, kelaparan. Saya enggak berani langgar perintah dokter,” kata dia.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini