Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno/telusur.co.id

telusur.co.id – Kemunculan nama wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno sebagai salah satu kandidat cawapres Prabowo Subianto mengagetkan publik.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, munculnya nama sandi berdasarkan masukan dari beberapa kader partai. “Ada yang usul dari luar,” ucap Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/18).

Dijelaskan Fadli, kemunculan nama Sandi tak membuat Partai Gerindra besar kepala. Sebab, kata Wakil Ketua DPR ini Ketua Umumnya selalu menghormati partai koalisi.

“Kami memprioritaskan nama-nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Salim Segaf Al Jufri serta Ustad Abdul Somad untuk dibahas,” ucap dia.

BACA JUGA :  Tak Minta Jabatan dan Harta, Fadli : Kita Bersyukur Punya Ulama Seperti UAS

Pria asal Sumatera Barat itu pun menyatakan sangat tidak mungkin Prabowo memilih pendampingnya dari Partai Gerindra. “Gak mungkin kita mengajukan dari Gerindra dengan Gerindra. Kita utamakan kesepakatan empat partai,” imbuh dia.

Seperti diketahui, memasuki hari ketiga pendaftaran Capres dan Cawapres, koalisi pendukung mantan ketua HKTI masih belum tuntas.

Pro dan kontra masih terjadi diantara Gerindra, PAN, Demokrat dan PKS. Bahkan PKS membuka wacana abstain di Pilpres 2019 apabila kadernya tidak dipilih.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini