Ustadz Abdul Somad (Pakai Pelampung) Dan Tuan Buru Bajang (Pakai Jas)/Net

telusur.co.id – Ustadz Abdul Somad adalah seorang ulama yang rendah hati, tidak ambisius mengejar jabatan, tahta, apalagi kekuasaan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustadz Yusuf Muhammad Martak dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/8/18).

Dirinya mengatakan, terkait terbitnya rekomendasi Ijtima ulama, dimana ada dua nama yang direkomendasikan sebagai Cawapres Prabowo Subianto, yakni Ustadz Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri, Ustadz Yusuf pun langsung menemui penceramah yang populer dengan sebutan UAS itu.

Dalam pertemuan, menurut Ustadz Yusuf, UAS merasa Salim Segaf letih pantas mendampingi Prabowo Subianto, ketimbang dirinya. Bahkan, menurut Ustadz Yusuf, apabila terjadi deklarasi Prabowo-Salim, maka UAS akan datang ke Jakarta, turut serta dalam deklarasi.

BACA JUGA :  Pelukan Prabowo-Jokowi, Dinilai Mampu Redamkan Suasana 'Berisik' di Medsos

“Setelah itu beliau akan memberikan dukungan sepenuhnya pada pasangan tersebut,” kata Ustadz Yusuf.

Pernyataan UAS itulah, yang menurut Ustadz Yusuf, sikap rendah hati seorang ulama, atau tokoh agama yang tidak berambisi mengejar jabatan dan kekuasaan.

“Jawaban itu harus kita lihat dari sudut pandang ulama rabbani, UAS mendukung Habib Salim, pun sebaliknya dalam beberapa kesempatan Habib Salim mendorong UAS untuk maju.”

Menurut Ustadz Yusuf, GNPF Ulama akan terus memantau perkembangan yang terjadi hingga batas akhir pendaftaran capres-cawapres, 10 Agustus mendatang.

“Insya Allah kami akan kawal terus amanah para ulama. Lobi-lobi juga terus kami lakukan,” kata dia.

BACA JUGA :  Komentari Pertemuan Politikus PDIP dengan Habib Rizieq, Hidayat Nur Wahid Diserang

Sebelumnya, dalam tayangan video yang beredar di situs berbagi video YouTube, UAS mengatakan dirinya hanya ingin berkarir dibilang dakwah dan pendidikan. Bahkan ia meminta pada umat Islam yang hadir, agar mendoakannya tetap berada di ‘jamur’ dakwah dan pendidikan.

“Kita hormati dan hargai. Tapi biarkan Ustadz Somad fokus pada pendidikan dan dakwah saja,” kata UAS dalam tayangan video, yang juga dihadiri artis Ari Untung, dalam acara ceramah di Kota Semarang, Jawa Tengah.

[ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini