telusur.co.id- Ketua Komisi X DPR, Djoko Udjianto mengaku beduka atas musibah gempa di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang menelan puluhan korban jiwa.

Djoko mengimbau agar semua masyarakat Indonesia turut mendoakan dan membantu para korban dalam bentuk apapun.

“Tentunya tidak hanya imbauan tapi juga kita harus melakukan gerakan membantu para warga yang menerima ujian berat ini. kita perlu menghibur membesarkan hati mereka. Karena pasti secara psikis mungkin akan stres kalau tidak ditangani cepat,” ujar Djoko kepada telusur.co.id, Senin (6/8/18).

Untuk menghilangkan rasa traumatik dan menentramkan suasana, menurut Djoko, kebijakan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TBG) Muhammad Zainul Majdi meliburkan sekolah sangat tepat. Sebab, tak hanya anak-anak, para warga pun kemungkinankan masih enggan untuk masuk ke dalam rumah, hingga keadaan kembali normal.

BACA JUGA :  Sabtu Pagi, Dua Gempa Guncang Mentawai

“Kebijakan Gubernur meliburkan sekolah itu sangat positif. Biarlah kondisi secara psikis ini pulih dulu. Karena ini perlu waktu ini boleh dibilang trauma yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Politikus Partai Demorkrat ini memastikan, dalam waktu dekat ia akan megajak anggota Komisi X serta pemerintah, khsususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melihat langsung keadaan di NTB.

“Barangkali banyak rumah sakit yang kewalahan ya. Saya akan menggalang bantuan dulu, mudah-mudahan dalam waktu kita bisa kesana (NTB),” ujar dia.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini