telusur.co.id- Ketua Komisi Bidang Pertanian DPP Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Vina Bambang Sudono melakukan kunjungan ke Jatayu Pondok Modern Sumber Daya At- Taqwa (Pomosda) Tanjungan, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (24/8/18).

Kedatangan Vina beserta bersama rombongan ingin melihat langsung program vertikultur yang diterapkan di pondok moderen itu.

Menurut Vina, dalam rangka mensosialisasikan pertanian vertikultur di perkotaan, PPLIPI ingin menjalin kerja sama dengan Kodam Jaya.

“Kami dari DPP PPLIPI memang harus melakukan tinjauan langsung ke Nganjuk untuk melihat langsung. Bagaimana pembuatan langsung model pertanian vertikuktur ini,” ujar Vina.

BACA JUGA :  Kekerasan di Ponpes Tewaskan Santri, KPAI: Sekolah dan Kemenag Harus Tanggung Jawab

Tak hanya itu, kata Vina, pihaknya juga ingin melihat langsung prosesnya. Karenanya, PPLIPI akan meminta izin kepada Kiai Tanjung yang merupakan Kiai di Pomosda. Kiai Tanjung diharapkamm bisa mengajarkan bagaimana menerapkan dan membuat vertikultur di wilayah perkotaan.

“Rencana kegiatan kerjasama ini InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2018 di Kodam Jaya. Ini juga sebagai percontohan awal program Komisi Bidang Pertanian DPP PPLIPI,” ungkapnya.

Dengan berjalannya kegiatan tersebut, lanjut Vina, PPLIPI berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Terutama dalam hal meningkatkan ketahanan pangan di tingkat keluarga,” tutupnya.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini