Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan/Net

telusur.co.id – Sejak ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno, posisi wakil gubernur DKI Jakarta menjadi incaran dan pembicaraan semua kalangan. Apalagi, tokoh-tokoh yang digadang-gadang menggantikan Sandi Uno merupakan tokoh kelas atas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, sampai saat ini ada beberapa nama yang berpotensi pengganti Sandiaga Uno. Keduanya berinisial A. Yaitu Ahmad Heryawan atau Aher, Gubernur Jawa Barat dua periode dan Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Wali kota Bekasi.

Kendati begitu, Anies belum bisa memastikan siapa di antara keduanya yang mengisi jabatan yang ditinggal Sandiaga Uno itu. Kata dia, untuk menggantikannya melalui proses yang panjang.

BACA JUGA :  Diramal Penyelamat Bangsa, Anies: Amanah Yang Harus Dijalankan

“Prosesnya itu masih ada paripurna dewan setelah itu ada penetapan dari presiden juga,” imbuh mantan Mendikbud ini.

Anies menuturkan, dirinya juga tidak mau berlama-lama sendirian dalam memimpin Jakarta. Yang jelas, lanjut Anies, pihaknya akan lebih dulu mengirimkan surat pernyataan pengunduran diri Sandiaga Uno.

“Sejauh ini ada adalah pernyataan berhenti dari pak Sandi. Tapi belum ada penetapannya baik oleh dewan ataupun yang lain. Nah nanti setelah itu saya nulis surat kepada presiden. penetapan presiden belum jadi dan prosesnya masih panjang,” dia menjelaskan. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini