Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko /Foto:Istimewa

telusur.co.id – Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko dinilai sosok yang tepat mendampingi Joko Widodo sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019.

Pasalnya, latar belakang yang dimiliki militer menjadikan dia memahami teritorial Indonesia. Hal tersebut patut dipertimbangkan Jokowi.

“Patut di pertimbangkan dari aspek menguasai teritorial, pengetahuan dia tentang kondisi NKRI secara keseluruhan melihat dari kacamata panglima TNI,” kata Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Salestinus di Jakarta, Rabu (8/8/18).

Menurut Petrus, semasa menjabat Panglima TNI, Moeldoko selalu mampu menjaga keamanan dan ketentraman. “Jokowi membutuhkan seorang wakil yang punya loyalitas terhadap NKRI, dan itu ada dalam diri Moeldoko. tidak boleh loyalitas nya abu-abu apalagi kecenderungan loyalitas ganda,” papar dia.

BACA JUGA :  Jokowi Obral Kartu Pra Kerja, Fadli Zon : Yang Diperlukan Kartu Akal Sehat

Pertimbangan lain yang patut diperhitungkan Jokowi, lanjut PetrusĀ  ialah sosok Moeldoko yang menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) adalah sosok yang memahami sektor pertanian. Sehingga, cita-cita ingin menjadikan Indonesia negara yang jaya di agararis bakal terwujud.

“Dia seorang mantan Panglima TNI tetapi dia juga menunjukkan kedekatan dengan masyarakat bawah seperti petani. Dia juga punya pengetahuan yang cukup tentang bagaimana meningkatkan taraf hidup petani,” tutup Petrus.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini