Ustadz Abdul Somad (Pakai Pelampung) Dan Tuan Buru Bajang (Pakai Jas)/Net

telusur.co.id – Ustadz Abdul Somad diminta untuk menerima hasil rekomendasi ijtima para ulama dan tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, yang merekomendasikan dirinya menjadi calon wakil presiden, mendampingi Prabowo Subianto.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau, Syahril Abubakar, ketika ditemui wartawan, di gedung LAM Riau, Rabu (1/8/18).

“Akan kita upayakan agar Ustadz Abdul Somad mau menerima ijtima para ulama,” kata Syahril.

Sementara itu, di mata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menilai Ustadz Somad memiliki kharisma tersendiri, hingga dikenal masyarakat luas. Kecerdasan spiritual dan prinsip yang kuat, adalah modal ustadz lulusan Al Azhar, Kairo Mesir tersebut.

BACA JUGA :  Maju di Pilpres, Prabowo: Saya Hanya Alat Untuk Memperbaiki Kondisi Indonesia

“Ustadz Abdul Somad memiliki kharisma, punya jemaah banyak,” kata Gubernur yang karib disapa Andi Rachman itu, hari ini.

Saat ditanya perihal adanya harapan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yang menginginkan Abdul Somad menerima tawaran sebagai Cawapres Prabowo, jawaban Andi politis. “Saya rasa Ustadz Abdul Somad tahu apa yang harus dilakukannya.”

Diketahui, hasil rapat pleno yang dipimpin oleh KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i. Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), secara resmi telah ditutup, pada hari, Sabtu malam (28/7).

BACA JUGA :  Prabowo Harus Tawarkan Solusi Dari Kegagalan Jokowi Dalam Kedaulatan Pangan

Dalam rapat, Komisi Politik GNPF Ulama merumuskan kritera ideal calon pemimpin dan pejabat publik yang akan dipilih oleh umat Islam.

Pejabat publik yang dimaksud adalah pejabat penyelanggara negara seperti eksekutif, legislatif, yudikatif, presiden/wapres, gubernur/wagub, bupati/wabup, walikota/wakil walikota, anggota DPR/DPRD dan pimpinan atau anggota lembaga negara lainnya.

Untuk kepemimpinan nasional, peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasika Prabowo Subianto-Al Habib Salim Segaf Al-Jufri, atau Prabowo Subianto-Ustadz Abdul Somad Batubara, sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk didaftarkan ke KPU oleh Partai Koalisi Keumatan dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini