Ketua KPU RI Arief Budiman./Foto telusur.co.id

telusur.co.id – Hasil tes kesehatan kedua paslon calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan diserahkan oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darar (RSPAD) Gatot Soebroto ke Komisi Pemilhan Umum (KPU), Senin malam (13/8/18).

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua KPU RI, Arief Budiman di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, hari ini.

“Setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan, tim dokter langsung melakukan rapat pleno nanti malam direncanakan hasilnya sudah bisa disampaikan ke KPU,” kata Arief.

Pengumuman tes kesehatan, lanjut Arief, akan dilakukan bersamaan dengan persyaratan lainnya. Karena, syarat capres-cawapres itu cukup banyak, sedangkan tes kesehatan bukan satu-satunya syarat ikut serta dalam perhelatan Pilpres.

BACA JUGA :  Unjuk Rasa, Mahasiswa Tuntut Jokowi-JK Turun

“Nanti bersamaan dengan pemeriksaan syarat-syarat yang lain, pemeriksaan kesehatan kan salah satu diantara sekian banyak syarat,” kata dia.

Arief memastikan, tes kesehatan jasmani dan rohani bukan satu-satunya yang menentukan lolos atau tidaknya para paslon. Karena, tes kesehatan bakal diakumulatif, kemudian baru akan ditentukan mana yang memenuhi syarat atau pun tidak.

“Syarat itu kan akumulatif jadi seluruh syarat harus terpenuhi. Diantara salah satu syarat tak terpenuhi, maka bisa dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ujarnya. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini