telusur.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan apresiasi atas penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Penyematan bintang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada Basuki pada acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama di Auditorium STIK Lemdiklat Polri, Jakarta, Selasa (7/8/18).

Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh Indonesia yang berperan penting memberikan sumbangsihnya dan kerjasama antar Kementerian/Lembaga dalam mendukung kesuksesan kinerja Polri.

Selain Basuki, tokoh lainnya yang mendapatkan Bintang Bhayangkara Utama 2018 yaitu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna.

BACA JUGA :  Menteri Basuki Sampaikan Peluang Investasi Infrastruktur di Indonesia pada Forum Bank Dunia di Singapura

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan penghargaan diberikan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atas dukungan infrastruktur yang membantu kerja kepolisan, salah satunya di bidang lalu lintas.

“Bapak Menteri Basuki memudahkan sekali kerja Kepolisian, khususnya di bidang lalu lintas dan transportasi, dengan adanya infrastruktur yang dibangun Kementerian PUPR. Paling fenomenal adalah saat Mudik Lebaran 2018, Tol Jakarta-Surabaya sudah terhubung sehingga Alhamdulillah semuanya bisa lancar,” kata Tito.

Tito menambahkan, infastruktur yang dibangun Kementerian PUPR juga dinikmati masyarakat. Sehingga secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan mereka dan berdampak pada penurunan tingkat kejahatan.

BACA JUGA :  Menteri Basuki Setor SPT Pajak Secara Elektronik

Tito mengibaratkan semangat Basuki membangun konektivitas antar wilayah dengan sebutan “Daendels Jaman Now”. Yang dimaksud Tito, tentunya adalah semangat kerja keras, kerja cepat, kerja tuntas dan kerja ikhlas dalam menyatukan negeri melalui pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Usai acara, Basuki mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Polri atas berbagai kerjasama dan penghargaan yang diberikan. Basuki menegaskan, penghargaan ini milik seluruh Keluarga Besar PUPR yang telah kerja keras membangun infrastruktur dari Sabang sampai Merauke, dari kota-kota metropolitan, besar hingga ke pelosok negeri dalam upaya meningkatkan daya saing bangsa dan pemerataan hasil-hasil pembangunan.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini