Politkus PKB, Abdul Kadir Karding. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Isu Partai Kebangkitan Bangsa bakal hengkang dari koalisi pengusung Joko Widodo (Jokowi) mulai terdengar. Hal itu, lantaran rekomendasi para kyai Nahdathul Ulama (NU) menginginkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai cawapres kandas.

Menyikapi hal itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Abdul Kadir Karding membantah kabar tersebut.

Menurut dia, aspirasi dan rekomendasi para kyai tentu menjadi pertimbangan yang sangat berharga bagi PKB.

“Kan konsekuensi, dari kami sudah menyampaikan dukungan (ke Jokowi) di forum di Palembang,” ujar Karding di Kawasan Menteng, Jakarta, Senin (6/8/18).

BACA JUGA :  Punya Modal Yang Bagus, Ini Gubernur Yang Bakal Digaet Jokowi

Oleh sebab, itu dirinya menegaskan, bahwa keputusan PKB sampai dengan saat ini tetap mendukung jokowi sebagai calon presiden di 2019 tahun depan.

Diketahui Beberapa kiai dari sejumlah wilayah di Indonesia, sebelumnnya memberi dukungan kepada Cak Imin agar menjadi cawapres Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan para alim ulama yang merupakan perwakilan wilayah Sumatera Selatan, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Banten seusai pertemuan di kantor PBNU, Sabtu (4/8/18).

“Yang disampaikan para kiai bahwa para kiai sepakat untuk mendukung pencalonan Cak Imin sebagai cawapres bersama Pak Jokowi,” kata Rois Syuriah PWNU Jawa Timur Anwar Iskandar.

BACA JUGA :  Demokrat-PAN Merapat, Cak Imin: Koalisi 01 Sudah Gemuk

Ia menuturkan, akan menindaklanjuti aspirasi dari para kiai ini untuk dimusyawarahkan dengan PBNU, sehingga menjadi bagian aspirasi.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini