Moeldoko/foto: telusur.co.id

telusur.co.id- Nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko digadang-dagang sebagai calon wakil presiden alternatif dari kalangan militer mendampinggi Joko Widodo pada Pilpres 2019. Tampilnya Moeldoko di bursa cawapres, akan memberikan warna unik di dalam debat pemilu, terutama ketika isu ancaman negara mencuat.

Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari, menilai, figur Jenderal TNI (Purn) Moeldoko adalah sosok pemimpin yang memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya, Moeldoko tidak memiliki beban masa lalu selama berkarir di militer.

”Dia lebih legitimate, soal kasus berkaitan dengan Hak Asasi Manusia (HAM) beliau clear. Kalau dibandingkan dengan seniornya Mantan Komandan Kopasus Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto yang saat ini bakal menjadi  rival calon politiknya Joko Widodo untuk kedua kalinya di pilpresnya akan datang,” ujar Eva dalam keterangan yang diterima, Rabu (1/8/18).

BACA JUGA :  Jokowi Apresiasi HMI Banyak Lahirkan Intelektual Muda

Dikatakan Eva, karir Moeldoko di TNI juga berjalan mulus dari awal hingga pensiun. Bahkan, Ia dipercaya pemerintah untuk menjabat Kepala Kantor Staf Kepresidenan.

Eva menilai sosok Moeldoko memiliki chemistry dengan capres incunmbent  Joko Widodo. Dengan kecocokan tersebut diyakini Moeldoko mampu mengimbangi cara kerja Jokowi, bila dijadikan cawapres di pilpres 2019 mendatang.

Selain itu, Moeldoko adalah lulusan terbaik Akabri (1981) dengan mendapatkan Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama. Termasuk pendidikan magister dan doktoral di Universitas Indonesia, Moeldoko mendapatkan predikat sangat memuaskan.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini