MUI/Net

telusur.co.id – Sekte Kerajaan Ubur-ubur di Serang, Banten, yang dipimpin pasangan suami-istri mengaku sebagai jelmaan Nyi Roro Kidul itu, diduga sesat dan telah melakukan penipuan berkedok agama.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sampai saat ini masih menunggu hasil investigasi, penelitian dan pendalaman terkait terungkapnya praktik paranormal Kerajaan Ubur-ubur di Kota Serang, Banten tersebut.

“Jadi MUI Pusat masih menunggu laporan lengkap hasil penelitian dari MUI Kota Serang dan MUI Provinsi Banten,” kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangan resminya kepada telusur.co.id, Rabu (15/8/18).

BACA JUGA :  Dakwah Gus Miftah di Klub Malam Didukung MUI

Zainut menjelaskan, MUI Kota Serang sudah melakukan penelitian dan pengecekan ke lokasi dan sudah melakukan konfirmasi dengan berbagai pihak terkait dengan gerakan atau tindakan yang diduga mengajarkan aliran sesat tersebut.

“Kami (MUI) menengarai adanya motif penipuan yang berkedok agama disamping adanya dugaan penyimpangan aliran dari sekte Kerajaan Ubur-ubur tersebut,” kata dia.

Karenanya, MUI meminta pihak berwajib untuk mengungkap motif dari aliran ini
Sehingga masyarakat dapat mengetahui dengan sebenarnya.

Selain itu, MUI juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang. Tidak boleh mengambil tindakan hukum sendiri, menjaga ketenangan dan kondusifitas lingkungan serta menyerahkan masalah ini kepada aparat keamanan. Tujuannya agar tidak menimbulkan suasana yang semakin gaduh. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini