telusur.co.id- Sandiaga Salahuddin Uno resmi mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, usai membacakan surat pengunduran diri.dalam sidang paripurna di gedung DPRD Jakarta, Senin (27/8/18)

Sandi menjelaskan, pengunduran dirinya sebagai Wagub, terkait pencalonannya sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019.

“Sesuai dengan pasal 78 undang-undang Nnomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka dengan ini saya Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022” ucapnya di atas podium DPRD DKI.

BACA JUGA :  Masuk Gedung KPU, Prabowo Disambut Puluhan Ribu Simpatisan

Wagub yang dilantik pada 16 Oktober 2017 ini menuturkan, keputusannya memilih mundur ketimbang mengambil cuti, merupakan inisiatif dirinya sendiri.

“Mempertimbangkan betapa besar tugas seorang wakil gubernur, betapa berat tugas yang diemban di Jakarta. Dan, untuk menghindari resiko politisasi jabatan, menjauhkan dari mudharat, pejabat yang mengintervensi dan penyalahgunaan birokrasi, anggaran dan fasilitas maka saya memilih ikhlas untuk tidak mengambil cuti,” paparnya.

Sandi juga mengungkapkan, permohonan maaf kepada seluruh lapisan warga DKI Jakarta, para anggota dewan atas pengunduran dirinya.

“Saya percaya kapada pak Anies dan nanti wakil gubernur nya akan lebih mampu menunaikan janji-janji sesuai apa yang telah kita berikan sesuai komitmen kepada seluruh warga Jakarta,” tukas Sandi.[Althaf Rizka]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini