Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Riza Patria.

telusur.co.id – Nama Ustadz Abdul Somad (UAS) keluar sebagai salah satu hasil rekomendasi para ulama untuk menjadi calon Wakil Presiden, yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menilai, penceramah yang populer di situs berbagi video YouTube itu merupakan sosok ulama yang cerdas dan banyak pengikutnya.

“Beliau ulama yang cerdas, ulama yang luar biasa, dan banyak pengikutnya,” kata Riza di gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/18).

Untuk itu, nama UAS juga akan dibahas dalam rapat koordinasi partai koalisi pendukung Prabowo. Bukan hanya UAS, sejumlah nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Rasyid Baswedan (ARB) juga akan dibahasnya.

BACA JUGA :  Tiba di Palu, Prabowo Disambut Gubernur Sulteng dan Emak-emak

Terkait bergabungnya Gerindra dengan koalisi Prabowo, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak pernah memaksakan AHY sebagai cawapres.

“Pak SBY tidak memaksakan AHY. Tapi dalam survei AHY merupakan calon potensial.”

Setelah membahas nama-nama yang potensial untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019, maka koalisi Prabowo akan segera mengumkannya ke publik, siapa Cawapres yang mereka pilih.

“Pendaftaran kan masih tanggal 10. Ya kalau sudah siap semua akan kita umumkan tanpa menunggu pak Jokowi. Pak Jokowi kalau sudah siap langsung saja umumkan jangan ngintip-ngintip kami,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini