Fahri Hamzah/Net

telusur.co.id – Sikap pemerintah yang enggan menjadikan gempa Lombok sebagai bencana nasional karena takut rugi dikecam banyak pihak termasuk Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Fahri sangat gemas dengan sikap pemerintah yang masih memperhitungkan untung rugi dalam membela kepentingan rakyat yang tertimpa musibah. Dalam akun twitternya, Fahri menegaskan jika rakyat yang menjadi korban gempa bukan stuntman.

“Rakyat Korban Gempa Itu Bukan Stuntman, Penderitaan Masyarakat Tidak Bisa Tergantikan Oleh Wisatawan,” kritik Fahri, Selasa.

Bahkan, Fahri menegaskan dengan kondisi yang sedang susah dan kesulitan, warga jika warga Lombok tidak butuh uang dari turis. “Rakyat tidak butuh uang turis tapi hak mereka dalam APBN. Negara harus hadir segera dengan segala cara,” ujar dia.

BACA JUGA :  Sosialisasikan UU Buruh Migran, Fahri Cs Terbang Ke Arab

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan pemerintah belum mengeluarkan status bencana di NTB ditingkatkan menjadi bencana nasional, karena rugi.

“Karena begitu dinyatakan bencana nasional, maka seluruh Pulau Lombok akan tertutup untuk wisatawan dan itu kerugiannya lebih banyak,” katanya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini