telusur.co.id- Organsiasi District Governor 307-A1 Indonesia Lions Club melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni peduli korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Organisasi sosial dan peduli lingkungan ini berangkat dari Jakarta menuju Lombok Utara, NTB, Senin (13/8/18).

Keberangkatan puluhan anggota organsiasi tersebut dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa.

Selaku Gubernur Lions Club Distrik 307-A1, Sylviana Murni, beserta puluhan crue dari Lions Club menyerahkan bantuan sekitar 2 Ton berupa barang-barang, kepada para korban di Lombok Utara.

“Yang di dalam berupa beberapa tenda, banyaknya makanan dan kebutuhan bayi,” kata Sylviana.

BACA JUGA :  DPR Bakal Dorong Gempa Lombok Jadi Bencana Nasional¬†¬†

Mantan calon wakil gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, kedatangan mereka di Lombok sudah berkoordinasi dengan pemerintah NTB. Sehingga, distribusi bantuan pun berjalan dengan baik.

“Kordinasi yang telah dilakukan lions club dengan pemerintah daerah yakni Tuan Guru Bajang selaku Gubernur NTB dan juga komunikasi dengan kesbangpol serta pihak lainnya menghasilkan penyaluran bantuan dengan baik,” papar dia.

Meski demikian, Sylviana mengakui, ketika berdialog dengan para korban, banyak kebutuhan-kebutuhan mereka yang belum tercukupi.

“Keinginan korban adalah bantuan dibangun nya kembali tempat tinggal,” kata Sylviana.

BACA JUGA :  Fadli Zon : Jokowi Lambat Respon Keluhan Rakyat Lombok

Dijelaskan Sylviana, usulan dari masyarakan pasti di support sebaik mungkin. Lion Club pasti akan mendukung bantuan fisik bagi korban yakni berupa bantuan pembangunan rumah ibadah, seperti musholah dan masjid. Tujuannya agar masyarakat bisa beribadah dengan baik.

“Kami juga mendukung pembangunan tempat tinggal anti gempa dengan materil memanfaatkan sumber daya sekitar. Yang jelas kondisi sngat memprihatinkan dn masih membutuhkan banyak sekali bantua,” tukas dia.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini