Zulkifli Hasan / foto net

telusur.co.id – Semakin dekatnya pengajuan Capres dan Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni dimulai tanggal  4-10 Agustus 2018, Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengumumkan secara resmi pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang diusungnya menghadapi pemilu presiden 2019, pada 6 Agustus mendatang. Demikian disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan usai menyampaikan materi dalam Sosialisasi Empat Pilar di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Kamis (2/08/18).

“PAN akan menyelenggarakan Rakernas (rapat kerja nasional) di Jakarta pada tanggal 5-6 Agustus. Agendanya membahas persiapan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019,” kata Zulkifli Hasan, Keua Umum PAN yang juga sebagai Ketua MPR RI.

BACA JUGA :  Tetap Prabowo, Gerindra Tutup Peluang Usung Amien Rais Capres

Menurut Zulkifli, usai Rakernas, PAN nanti akan mengumumkan secara resmi siapa figur capres dan cawapres yang diusung PAN. “Itulah sikap resmi PAN,” katanya.

Zulkifli menambahkan, soal cawapres kalau bisa dimusyawarahkan akan lebih baik, tapi kalau tidak bisa maka PAN akan menyerahkannya kepada Capres yakni Prabowi Subianto untuk memilih.

Mengenai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, yang mengatakan bahwa PAN tidak akan mengusulkan kadernya untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto dan bahkan menyebut nama KH Abdul Somad, Zulkifli Hasan segera membantahnya.

BACA JUGA :  PAN Tentukan Arah Pilpres 2019 Usai Rakernas

Menurutnya setiap partai politik pasti ingin mengajukan kadernya untuk menjadi Cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto. Zulkiflipun  berharap, dalam waktu dekat ada musyawarah di antara Ketua Umum empat partai politik (PAN,Gerindra,PKS dan Demokrat,Red) untuk membahas siapa Cawapres, sehingga menghasilkan keputusan berdasarkan musyawarah mufakat.Jelas Zulkifli.

Seperti diketahui, para ulama dalam ijtima nya yang diselenggarakan di Jakarta, 27-29 Juli 2018 telah merekomendasikan nama nama  bakal Cawapres yaitu Ustadz Abdul Somad, yang biasa disebut UAS dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto.(Isk).

 

 

Sumber : ANTARANEWS

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini