Presiden RI Joko Widodo/Net

telusur.co.id – Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) bakal segera mengumumkan nama pendampingnya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019.

Wakil Sektetaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan, enam parpol pendukung Jokowi sudah tidak mempermasalahkan siapa yang akan diambil Jokowi nantinya.

Sebab, dalam pertemuan Ketua parpol di Istana Bogor beberapa waktu lalu mengupas perbedaan sudut pandang calon pendamping Jokowi.

“Telah disepakati dalam pertemuan itu bahwa enam ketua umum partai politik telah menyepakati satu nama menjadi calon wakil Pak Jokowi,” ucap dia saat ditemui di Universitas 17 Agustus (Untag), Surabaya, Rabu, (1/1/18).

BACA JUGA :  Golkar Minta Jatah Cawapres Jokowi

Ketika ditanya kapan Jokowi akan mengumumkan pendampingnya, Wakil Ketua MPR RI memprediksi bahwa Jokowi akan mengumumkan cawapresnya pada hari-hari terakhir menjelang pendaftaran.

“Dugaan saya, dengan dengan konstelasi yang ada sekarang, Pak Jokowi akan mengambil tempo pada saat-saat terakhir calon presiden dan calon wakil presiden,” sebutnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini