telusur.co.id – Mahasiswa dan Mahasiswi dari Fakultas Hukum Bung Karno kembali turun ke Desa, untuk melakukan aksi nyata dalam wujud pengabdian pada masyarakat, berupa penyuluhan hukum.

Kali ini, para Mahasiswa/i FH Bung Karno menjadikan Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang dijadikan ‘target’ mereka.

Dalam kegiatan yang dilakukan Sabtu (5/8/18), denga tema ‘Meraih Cita-Cita Tanpa Narkoba, turut dihadiri Kepala Desa setempat, Sekertaris Desa, Ketua Karangtaruna beserta para remaja, warga masyarakat, dan dosen pendamping Dudung Abdul Aziz.

Siti Robiah, mahasiswi FH UBK Semester IV, selaku ketua tim menyatakan, kampanye sosialisasi hukum terhadap narkoba ini sangat penting, karena narkoba saat ini sudah menjadi salah satu musuh bangsa Indonesia termasuk sudah masuk ke desa-desa.

BACA JUGA :  Seseorang Mengaku Saudara dan Bongkar "Borok" Roro Fitria

“Yang namanya musuh harus ditumpas bersama karena sebagai mahasiswa harus ikut andil turun langsung mengingatkan tentang masalah, ataupun sanksi hukum tentang bahaya narkoba itu,” kata Siti.

Di tempat yang sama, Ketua Program Studi Ilmu Hukum Universitas Bung Karno Azmi Syahputra menyatakan ini wujud nyata dari peran kampus. Sebab kampus harus ikut andil membangun bangsa melalui tridarma perguruan tinggi yang tertuang dalam visi misi Fakultas Hukum UBK.

“Mahasiswa didorong dan diarakan dalam kegiatan-kegiatan nyata dan langsung di tengah kehidupan masyarakat, agar mereka sebagai calon sarjana dapat beradaptasi dan mampu menyelesaikan persoalan- persolan di tengah masyarakat yang semakin berubah cepat dan modern, sekaligus menumbuhkan cinta pada bangsa Indonesia,” kata dia. [sep]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini