foto istimewa

telusur.co.id – Banyak cara dilakukan kampus untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran mengenai ilmu hukum kepada masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Bung Karno misalnya menyeleggarakan pengabdian masyarakat di SMA Saint Enoch Citra Indah Jonggol.

Acara tersebut dilakukan di Bogor, Jumat (3/8) dengan tema pengenalan ilmu hukum bagi generasi zaman now. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, seluruh guru SMA termasuk siswa SMA, serta mahasiswa fakultas hukum di tingkat semester VI diidampingi dosen pembimbing.

Ketua panitia pelaksana, Agung Setia Budi menyatakan, kegiatan ini adalah bagian dari proses belajar untuk melihat secara nyata realitas anak muda zaman now. Tak hanya itu, acara ini juga bertujuan memberikan pengetahuan dan sadar hukum kepada pelajar. “Agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” ujar Agung kepada telusur.co.id, Jumat.

BACA JUGA :  Latih Keterampilan Mahasiswa, UBK Gelar Pelatihan Hukum

Azmi Syahputra selaku dosen pembimbimg menyampaikan pengabdian masyarakat ini adalah wujud implemntasi visi dan misi fakultas hukum yang mencintai ilmu dan masyarakat. “Mencintai ilmu diimplementasikan melalui penelitian sedangkan mencintai masyarakat terwujud dalam kegiatan pengabdian masyarakat.”

Dengan kegiatan ini diharaokan mahasiswa lebih berkualitas, mampu mandiri dan melihat langsung persoalan atau peklembangan hukum masyarakat serta mahasiswa dapat lebih  mencintai bangsa dan negaranya.

Kepala Sekolah SMA Saint Enoch, Agus menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran fakultas hukum UBK dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan menjadi mitra kerja sekolah karena sekolah sangat perlu pengetahuan hukum.

BACA JUGA :  Back To Campus di FH UBK

“Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi siswa dan guru,” aku dia menuntaskan. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini