telusur.co.id – Ali Mochtar Ngabalin, bersama kelompok pendukung pencapresan Joko Widodo menyerukan slogan ‘lanjutkan, lawan, libas!’.

Hal itu sebagaimana digaungkan Ngabalin dan kelompoknya dalam video yang beredar luas, dimana Ngabalin dan sejumlah orang dari Komunitas Anak Bangsa membuat pernyataan bahwa, Komunitas Anak Bangsa yang berisi para alumni Universitas Indonesia (UI), sepakat untuk mendukung Jokowi lanjut dua periode.

“Saudara sebangsa dan setanah air, kami semua alumni UI masyarakat yang amat terpelajar, kami tergabung dalam Komunitas Anak Bangsa for Jokowi 2 periode. Simbol kami: lanjutkan, lawan, libas! UI for Jokowi!” kata Ngabalin disambut para anggota Komunitas Anak Bangsa di sekitarnya, sebagaimana dalam video tersebut.

BACA JUGA :  Sandi Dapat Masukan dari Kaum Emak-emak

Terkait klaim Ngabalin yang membawa nama UI, sejumlah alumni dan mahasiswa UI yang tergabung dalam Alumni dan Mahasiswa UI Bangkit Untuk Keadilan menyesalkan adanya penyebutan ‘UI for Jokowi’, membantah, dan menyayangkan klaim Ngabalin dan kelompoknya.

Secara tegas, Ketua Badan Pekerja, Herry Hernawan mengatakan, sebagai lembaga pendidikan tinggi, Universitas Indonesia tidak turut campur dalam masalah politik praktis.

Herry pun menyebut pengkaitan tersebut menyesatkan dan tidak sejalan. Bahkan kontradiktif dengan pernyataan mereka sebelumnya sebagai masyarakat yang amat terpelajar.

“Seyogianya mereka semua mempelajari dahulu Tata Bahasa Indonesia dan makna serta konsekuensi dari nama serta aktivitas suatu institusi,” kata Herry dalam keterangannya, kemarin.

BACA JUGA :  Gaet Ma'ruf Amin, Jokowi Harus Kelola Pendukung Mahfud dan Ahok

[ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini