FOTO: Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman

telusur.co.id – Para Ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Senin malam mendatangi kediaman calon Presiden Prabowo Subianto, untuk membahas rekomendasi Ijtima Ulama.

Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, terkait pertemuan Ulama 212 itu dengan Capres Prabowo, nama Ustadz Abdul Somad turut dibahas. Dimana, penceramah yang tenar dengan sapaan UAS itu adalah Cawapres hasil Ijtima Ulama.

Menurut Habiburokhman, sebagaimana informasi dari Ketua Umum FPI Sobri Lubis, nama Ustadz Somad disodorkan ke Prabowo sebagai Cawapres malam itu.

BACA JUGA :  Prabowo Bakal Kunjungi Korban Gempa Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala

“Kalau informasi yang kita dapat, kurang lebih sama yang disampaikan, yaitu arahnya adalah Ustadz Abdul Somad,” kata Habiburokhman di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/8/18).

Pernyataan Habiburokhman soal pertemuan malam itu juga diamini Jubir PA 212, Novel Bamukmin, yang juga bersama Habiburokhman saat ditanya soal pertemuan semalam.

Namun Ustadz Novel menambahkan, dirinya meminta agar partai-partai koalisi yang menyodorkan nama Cawapres ke Prabowo, agar legowo menerima siapapun yang dipilih nantinya.

Termasuk Partai Demokrat yang menjagokan Agus Harimurti Yudhoyono, PKS dengan mendorong 9 capres-cawapres hasil majelis syuro, dan PAN dengan UAS.

BACA JUGA :  PKS Bangun Koalisi Baru Jika Prabowo Cawapres Jokowi

“Bukan PKS saja, kepada Demokrat juga mudah-mudahan menerima begitu juga kepada PAN,” kata Ustadz Novel.

Sebelumnya, usai bertemu dengan para perwakilan Ulama GNPF, Prabowo meminta semua pihak bersabar. Dia berusaha yang terbaik untuk bisa mengakomodir keinginan semua pihak terkait sosok cawapres di Pilpres 2019. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini