foto|net

telusur.co.id – Peluang poros ketiga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih terbuka lebar. Hal itu, lantaran kedua capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto belum menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengatakan, jika Joko Widodo dalam waktu dekat mengumumkan cawapresnya, maka pembentukan poros ketiga akan terjadi. Alasannya, poros partai politik pendukung Jokowi akan ada yang kecewa dan memilih hengkang dari koalisi.

“Setelah Jokowi membuat keputusan cawapres, mungkin ada yang kecewa. Itu bisa saja kan (Poros ketiga),” ujar Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/18).

BACA JUGA :  PKS Gelar Rapat Akbar

Sohibul melanjutkan, poros ketiga ini kemungkinan akan berisi tiga parpol yakni PKB, PAN dan PKS. Disisi lain, Sohibul juga mengungkapkan melihat kondisi politik itu sangat cair, maka peluang poros ketiga itu bisa juga tertutup.

“Tentu saja PKB posisi hari ini masih dalam pemerintahan. Tapi secara normatif bisa saja terjadi, tapi realitas politik yang akan mengantarkannya,” papar dia.

Terkait komunikasi yang dilakukan PKS kepada kedua partai tersebut, Sohibul mengungkapkan, partainya sudah melakukannya ke semua partai politik. Termasuk juga komunikasi PKS dengan partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

BACA JUGA :  PKS Pastikan Pilpres Tidak Akan Ada Kotak Kosong

“Kami komunikasi dengan semua partai dan PKB,” tutup dia.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini