Politisi Partai Keadilam Sejahtera (PKS),Hidayat Nur Wahid / Foto: internet

telusur.co.id- Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid
mengecam tindakan pelarangan deklarasi #2019GantiPresiden dilakukan oleh mereka yang berseragam polisi.

“Kelakuan brutal terhadap emak-emak seperti ini, jelas tak pantas, apalagi oleh yang berseragam polisi, pakai teriakan-teriak komando pula. Harusnya Polisi/polwan bisa kembalikn Polisi pada fitrahnya; tegakkan hukum dan ayomi rakyat. Agar negara hukum tak jadi hukum rimba. Agar demokrasi tak jadi democrazy,” kata Hidayat dalam cuitan akun twitternya @hnurwahid, Selasa (28/8/18).

Dalam cuitannya, Hidayat tampak memposting sebuah video aksi pembubaran acara deklarasi. Beberapa polwan mengamankan ibu-ibu agar tidak melanjutkan aksi deklarasinya.

Video yang diposting Wakil Ketua MPR itu, awalnya dari netizen dengan akun @RHDIAN74. Sebuah video, dimana oknum polisi mengangkat dua orang ibu-ibu terlihat sedikit kasar.

BACA JUGA :  Ustadz Alfian Tanjung Bebas Karena Hukum Tanpa Pesanan  

Dua orang ibu itu tampak mengenakan kerudung bermotif kembang dan satu lagi berkerudung warna merah serta berkaca mata. Dua orang perempuan itu dikelilingi oleh mereka yang berseragam polisi, laki-laki dan perempuan.

Dalam video itu ada ucapan “tarik,tarik, tarik” seperti perintah komando agar para Polwan menarik ibu-ibu tersebut ke luar acara.

“Astaghfirullah..
Apakah Emak-emak ini pantas diPerlakukan seperti ini.?
@hnurwahid @ZUL_Hasan
@MardaniAliSera @Fahrihamzah @fadlizon @fahiraidris @Jawara_B411 @AkunTofa @Intel_FPI @DPP_LPI @ardi_riau @AHMADDHANIPRAST @RestyCayah @roninkhalid
@ronavioleta,” tulis aku @RHDIAN74.

twitter @hnurwahid

Tentu cuitan dan video di twitte Hidayat tersebut banjir komentar.

BACA JUGA :  Hidayat : Dulu Takbir Dipakai Untuk Memberi Semangat Kepada Para Pejuang

“Membalas @RHDIAN74 @hnurwahid dan 14 lainnya.
Kamuflase Kronologi ,… Harusnya emak2 itu urus suami dan anak2,bukan memprovokasi masyarakat untuk PERANG BADAR & KONSEP KHILAFAH dgn ujaran2 KEBENCIANnya, POLRI sdh bertindak TEPAT Mnyelamatkan emak2 yg Ngotot GanPres, padahal Rakyat sngat MARAH dgn Provokator Neno d daerahnya,” tulis akun @MendeRocky.

“Apakah kau akan Rela Jika Emak-mu/Istrimu/adikPerempuanmu/anakPerempuanmu diPerlakukan Seperti ini.?,” balas akun @RHDIAN74.

“Itu yg tereak2…tarik..dorong..dst keras skali suaranya. Preman kah ? Bukan ya ? Kasarrrrrrr….,” tulis @DeniFaisal20.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini