Politisi Partai Keadilam Sejahtera (PKS),Hidayat Nur Wahid / Foto: internet

telusur.co.id- Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid
mengecam tindakan pelarangan deklarasi #2019GantiPresiden dilakukan oleh mereka yang berseragam polisi.

“Kelakuan brutal terhadap emak-emak seperti ini, jelas tak pantas, apalagi oleh yang berseragam polisi, pakai teriakan-teriak komando pula. Harusnya Polisi/polwan bisa kembalikn Polisi pada fitrahnya; tegakkan hukum dan ayomi rakyat. Agar negara hukum tak jadi hukum rimba. Agar demokrasi tak jadi democrazy,” kata Hidayat dalam cuitan akun twitternya @hnurwahid, Selasa (28/8/18).

Dalam cuitannya, Hidayat tampak memposting sebuah video aksi pembubaran acara deklarasi. Beberapa polwan mengamankan ibu-ibu agar tidak melanjutkan aksi deklarasinya.

Video yang diposting Wakil Ketua MPR itu, awalnya dari netizen dengan akun @RHDIAN74. Sebuah video, dimana oknum polisi mengangkat dua orang ibu-ibu terlihat sedikit kasar.

BACA JUGA :  Di Depan Pasukan Kokam, Hidayat Puji M Natsir

Dua orang ibu itu tampak mengenakan kerudung bermotif kembang dan satu lagi berkerudung warna merah serta berkaca mata. Dua orang perempuan itu dikelilingi oleh mereka yang berseragam polisi, laki-laki dan perempuan.

Dalam video itu ada ucapan “tarik,tarik, tarik” seperti perintah komando agar para Polwan menarik ibu-ibu tersebut ke luar acara.

“Astaghfirullah..
Apakah Emak-emak ini pantas diPerlakukan seperti ini.?
@hnurwahid @ZUL_Hasan
@MardaniAliSera @Fahrihamzah @fadlizon @fahiraidris @Jawara_B411 @AkunTofa @Intel_FPI @DPP_LPI @ardi_riau @AHMADDHANIPRAST @RestyCayah @roninkhalid
@ronavioleta,” tulis aku @RHDIAN74.

twitter @hnurwahid

Tentu cuitan dan video di twitte Hidayat tersebut banjir komentar.

BACA JUGA :  Israel Bom Palestina, Hidayat Serukan Dunia Kutuk Zionis

“Membalas @RHDIAN74 @hnurwahid dan 14 lainnya.
Kamuflase Kronologi ,… Harusnya emak2 itu urus suami dan anak2,bukan memprovokasi masyarakat untuk PERANG BADAR & KONSEP KHILAFAH dgn ujaran2 KEBENCIANnya, POLRI sdh bertindak TEPAT Mnyelamatkan emak2 yg Ngotot GanPres, padahal Rakyat sngat MARAH dgn Provokator Neno d daerahnya,” tulis akun @MendeRocky.

“Apakah kau akan Rela Jika Emak-mu/Istrimu/adikPerempuanmu/anakPerempuanmu diPerlakukan Seperti ini.?,” balas akun @RHDIAN74.

“Itu yg tereak2…tarik..dorong..dst keras skali suaranya. Preman kah ? Bukan ya ? Kasarrrrrrr….,” tulis @DeniFaisal20.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini