Anggota DPR RI Komisi VIII, Khatibul Umam Wiranu/telusur.co.id

telusur.co.id –¬†Politisi Partai Demokrat, Khatibul Umam Wiranu berharap Para elit politik, pemimpin lembaga negara, agamawan dan tokoh masyarakat menjadi tauladan bagi rakyat dengan sikap yang beradab dan berakhlak.

Pernyataan itu disampaikannya terkait masih terasanya hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

“Persatuan tidak hanya menjadi jargon, slogan dan idiom, tapi harus konsekwen dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap dia dalam keterangan tertulis yang diterima telusur.co.id Senin (20/8/18).

Dijelaskan dia, adanya upaya gerakan provokatif dengan lebel seperti yang terjadi di Papua yang memproklamasikan sebagai negara federasi papua barat, pemerintah harus tetap melakukan langkah persuasif dengan jalur dialog yang konstruktif dan inklusif.

BACA JUGA :  Alasan KPUD Mengada-Ada, Demokrat: Ada Muatan Politis

“Sembari terus melakukan perbaikan kualitas hidup masyarakat yang berkeadilan khususnya di wilayah Indonesia Timur dan daerah terdepan di perbatasan,” ucapnya.

Disisi lain, politisi Partai Demokrat ini juga menghimbau kepada para tokoh-tokoh nasional  untuk mengambil momen kemerdekaan dijadikan pondasi bagi para pendukung pasangan capres-cawapres, partai politik, tokoh politik agar tetap bersikap dewasa.

“Bersikaplah sekadarnya saja kepada pihak yang didukung maupun pihak yang tidak didukung. Bijak dalam menggunakan media sosial untuk menciptakan iklim kondusif di media sosial,” harap dia.

Pria kelahiran 10 Februari 1966 ini pun berharap pemerintah untuk menunaikan cita-cita para pendiri bangsa dalam menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. “Praktik-praktik diksriminatif di bidang hukum, ekonomi dan sosial masih mudah dijumpai di lapangan, harus segera dihilangkan,” imbuh dia.

BACA JUGA :  Demokrat Yakin SBY Terima Masukan Kader Usung JK- AHY

“Penyelenggara negara dituntut untuk menghadirkan kebijakan publik yang mengedepankan kebaikan bagi banyak orang tanpa tendensi kepentingan kelompok dan golongan,” tambahnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini