telusur.co.id – Desakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menindaklanjuti ucapan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang menyebut ada beberapa ketua partai tak bersih mendapat dukungan dari berbagai kalangan termasuk dari elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Anwar Sanusi.

Menurut Anwar Sanusi, keterlibatan KPK dalam mengungkap indikasi keterlibatan ketua umum partai politik penting supaya tidak dipandang sebagai lembaga yang menyuburkan praktik korupsi.

“Pernyataan Pak Mahfud MD seharusnya ditelusuri agar bisa dibuktikan apakah memang benar ada pemimpin parpol yang tidak bersih,” ucap dia ketika dihubungi, Selasa.

BACA JUGA :  Pengamanan Deklarasi PPP Khittah Diperketat, Polisi Dimana-Mana

Termasuk, menelusuri adanya dugaan keterlibatan Ketua Umum PPP M.Romahurmuziy dalam kasus hukum. Apalagi, Romy, biasa ia disapa, sempat dipanggil KPK pada Senin (20/8/18) sebagai saksi dalam kasus suap usulan dana perimbangan daerah dalam RAPBN-P 2018, dengan tersangka Yahya Purnomo.

Anwar yang juga Majelis tinggi PPP mendorong Mahfud MD membuka dengan dengan gamblang berdasarkan bukti-bukti yang di milikinya. Hal itu agar tidak menjadi fitnah.

“Kalau Mahfud mengetahui, buka aja. Biar nanti kita mengetahui bahwa mana PPP yang benar-benar bersih dari korupsi,” harap dia.

BACA JUGA :  Ketum PPP Khittah Kutuk Keras Penindasan Muslim Uighur

“Kami dari PPP khittah mendorong juga pada Mahfud MD agar jangan tanggung-tanggung. Kalau ada kasus buka aja,” desak dia. [far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini