Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Net

telusur.co.id- Silaturahmi yang dilakukan pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno (PAS) ke kantor PBNU beberapa waktu lalu, tak membuat PDIP resah akan kehilangan dukungan.

Begitu di ucapkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di media center kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta, Sabtu (18/8/18).

Menurut dia, dengan diusungnya Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres, maka dukungan penuh akan di berikan ke Capres Jokowi.

“NU sebagai keluarga besar dari Nahdliyin tentu saja memiliki preferensi terhadap Rais Aam nya yaitu KH Ma’ruf Amin tersebut,” ujar Hasto

BACA JUGA :  Ferry Mursidan Baldan Sebut GN Prabowo-Sandi Gelar Nobar Debat Capres

Namun demikian, kata Hasto, koalisi sangat memaklumi bila PBNU secara organsiasi menyatakan tidak berpolitik. Sebab, NU merupakan organsiasi Islam terbesar dan dimilik seluruh umat.

“Sangat wajar bila NU menyatakan netral dalam politik. Itu kita hormati,” ucap Hasto.

Terkait wacana pergantian Ma’ruf Amin sebagai Rais Aam PBNU, Hasto tak mempermasalahkan, dirinya tetap optimis Nahdliyin bakal memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kepemimpinan ini kan bukan dari aspek legalitasnya tetapi juga proses legitimasinya. Legitimasi ini lah yang menentukan seseorang menjadi pemimpin,” tutupnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini