Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan Capres nomor urut 2, Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso.Foto:Istimewa

telusur.co.id – Calon presiden Prabowo Subianto menunjuk mantan Panglima TNI Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan, Prabowo-Sandiaga, di Pilpres 2019.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (14/8/18).

Menurut Edhy Prabowo, Capres yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat itu, meminta hal tersebut secara langsung kepada Djoko.

Namun, meski Prabowo sudah menunjuk Djoko, tapi itu belum diputuskan oleh partai koalisi, dan belum pula didiskusikan dengan partai koalisi.

Menurut Edhy, kendati Djoko mengaku bersedia, pihaknya tetap perlu mendiskusikannya dengan partai koalisi. Oleh karena itu, keputusan tentang Djoko tinggal menunggu kesepakatan koalisi.

BACA JUGA :  Ferry Mursyidan Baldan: Menangkan Pemilu Dengan Cara Halal, Bukan Halalkan Berbagai Cara

Alasan Prabowo menunjuk Djoko karena diyakini mampu menjalin komunikasi dengan banyak orang. Djoko juga dinilai berdedikasi dan bisa diterima semua kalangan.

Selain itu, kata Edhy, pertimbangan Prabowo menunjuk Djoko lantaran ketokohannya, jenderal yang berdedikasi dan punya kemampuan lobi. Atas dasar itu, Djoko dinilai bisa diterima semua pihak.

Saat ini, Djoko Santoso merupakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini