telusur.co.id– Presiden Joko Widodo mendorong agar Indonesia meraih posisi delapan besar dalam perhelatan Asian Games  yang akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang. Hal tersebut dalam rangka memperbaiki peringkat, dimana sebelumnya Indonesia hanya berada di posisi 17.

“Kita juga ingin prestasi kita masuk 10 besar, karena sebelumnya kita di ranking 17 di Asian Games sebelumnya. Saya minta 10 besar. Terakhir saya bisik-bisik lagi, sebetulnya saya minta 8, bukan 10,,” ujar Jokowi didepan para pegiat olahraga dan pegiat media sosial di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8/18).

BACA JUGA :  Uchok Duga Kasus Novel Hendak Dilupakan Agar Tak Ganggu Pencitraan Pemerintah

Menurutnya, Indonesia merupakan negara besar sehingga prestasi dalam kegiatan besar itu juga harus baik. “Kita ini bangsa besar, jangan sampai 10 besar saja tidak masuk,” imbuh dia.

Menurut Jokowi, fasilitas yang sudah siapkan semuanya sudah sangat baik. Ia berharap agar pelaksanaannya nanti akan berjalan sesuai dengan harapan.

Karena, sebagai tuan rumah, event olahraga terbesar di Asia ini akan menjadi perhatian seluruh dunia.

Selain itu, Asian Games yang akan diikuti 25 negara Asia ini perlu dipromosikan secara maksimal. “Agar perhelatan ini tidak kalah dengan perhelatan Asian Games sebelum-sebelumnya. Sehingga sekali lagi saya minta, negara minta, pemerintah minta, kita semuanya mengangkat, mempromosikan Asian Games 2018 ini,” tuturnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini