telusur.co.id – Gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang wilayah di Nusa Tenggara Barat pada Minggu lalu, pukul 18.46 WIB, langsung direspons oleh pemerintah pusat.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono didampingi Dirjen Bina Marga Sugiyartanto, Dirjen Cipta Karya Danis H Sumadilaga, dan Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Achmad Gani Ghazaly, langsung terbang menuju Lombok Utara, Senin (6/8/18).

Saat tiba dilokasi gempa, Basuki mengatakan kerusakan yang terjadi cukup parah. Apalagi beberapa jembatan yang menghubungi antar kecamatan mengalami kerusakan pada balok induk sepanjang 15 cm.

BACA JUGA :  Taman Krueng Daroy di Aceh Patut Jadi Contoh Program Kolaborasi Penataan Kawasan Kumuh

“Saat ini jembatan ditutup sementara, sehingga warga yang melintas bisa melalui jalan alternatif yang tidak jauh dari lokasi jembatan,” ucap dia.

Selain meninjau Jembatan di Kecamatan Tanjung, Menteri Basuki juga meninjau sumur bor yang berjarak sekitar 2 km dari pusat kecamatan. Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan kecukupan pasokan air di lokasi pengungsian.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini