telusur.co.id–Ratusan warga Kota Banjarmasin dari forum umat Aswaja melaksanakan sholat Idul Adha, di salah satu lapangan futsal Indoor Selasa (21/8) sekitar pukul 08.00 wita.

Dimulai dengan sholat dua rakaat berjamaah, sebagai imam ustadz Hasanuddin dan bertindak sebagai khatib ustadz Wahyudi Ibnu Yusuf.

Dalam khutbah Idul Adha nya, ustadz Wahyudi Ibnu Yusuf mmenjelaskan bahwa di tengah suasana bahagia melaksanakan Idul Adha, ada duka yang mendalam bagi korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat sehingga sangat wajar sebagai sesama umat Islam untuk dapat bersatu dan tolong menolong untuk membantu sesama.

BACA JUGA :  Dispersip Buat Rest Area Bagi Jemaah Haul

“Mereka saudara kita juga, mari kita sisihkan sedikit bantuan untuk korban gempa Lombok,” ujar Wahyudi dalam salah satu pesan khutbah Idul Adha nya.
Apalagi ditengah khutbah Idul Adha,

Untuk mengumpulkan bantuan, para jamaah pun menggelar beberapa kotak guna bisa menyisihkan sedikit rejeki nya untuk membantu korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Beberapa juta rupiah pun terkumpul sebagai donasi yang nantinya akan diberikan ke korban gempa.

Selain di Kota Banjarmasin, informasi dihimpun pelaksanaan sholat Idul Adha juga dilaksanakan di dua daerah lainnya yakni Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu.(***).

BACA JUGA :  Ratusan Peserta Ikuti Kerjurnas Time Rally 2018 Kalimantan Selatan

Laporan : Achmad Juhriansyah

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini