Net

telusur.co.id – Calon Presiden petahana Joko Widodo diharapkan memilih Mahfud DM sebagai calon Wakil Presiden, di Pilpres 2019 jika pertimbangannya harus seorang santri.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum Barisan Relawan Untuk Jokowi (Baret Jokowi), Roi Pohan kepada telusur.co.id, Kamis (9/8/18).

Alasan dirinya berharap Jokowi memilih Mahfud, ketimbang Muhaimin Iskandar, atau Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang), karena Mahfud sosok yang tegas dan mengerti mengenai hukum tata negara.

“Kalau diharuskan memilih diantara sosok Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi dan Muhaimin Iskandar, saya pribadi lebih memilih pak Mahfud,” kata Roi.

BACA JUGA :  Berantas Hoaks, Mahfud MD Minta Polisi Tak Usah Takut Dibilang Tebang Pilih

Namun, kalau Cawapres Jokowi pertimbangannya tidak mesti seorang santri, maka ia lebih berharap Jokowi memilih Moeldoko.

Terlepas dari santi atapun tidak, dirinya berharap siapapun yang dipilih Jokowi nanti bisa mengakomodir berbagai kalangan.

“Mulai dari kalangan agama, sosok yang bisa diterima kelompok muda, dan juga sosok yang tegas dalam membantu Jokowi nantinya, dibidang pertahanan dan keamanan.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini